Batman Begins - Precision Select
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Agar Tidak Mengantuk di Kelas Saat Mengikuti Pelajaran

  Seringkali kita mengantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah, meskipun masih pagi. Mengantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah ada beberapa penyebab, mungkin saja karena anda habis begadang, tidak menyukai pelajaran tersebut atau memang anda yang masa bodoh dengan pelajaran yang sedang diajarkan.
Untuk mengatasi ngantuk saat mengikuti pelajaran di sekolah, berikut ini tipsnya:

1. Sarapan Pagi
Usahakan sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah. Untuk sarapan pagi jangan banyak-banyak, karena kalau terlalu kenyang yang ada malah akan menambah malas berpikir dan berakhir pada rasa mengantuk di kelas.
2. Jangan Begadang
Jangan sering begadang (tidur terlalu larut) saat malam hari. Kadang kta begadang karena untuk belajar agar bisa memahami pelajaran yang akan diajarkan besok oleh guru. Namun belajar sampai larut malam bisa jadi malah akan membuat anda jadi ngantuk esok hari saat sedang mengikuti pelajaran yang diajarkan oleh guru akan tidak mampu ditangkap oleh otak anda.
3. Aktif saat di kelas
Maksudnya adalah anda jangan hanya bengng saja dikelas saat di kelas sedang pelajaran berlangsung. Bertanya pada guru saat ada yang tidak dipahami akan mampu membantu menghilangkan rasa mengantuk saat di kelas.
4. Motivasi dari Diri Sendiri
Berikan motivasi pada diri anda sendiri, bahwa anda tidak boleh mengantuk. Cobalah untuk menyukai mata pelajaran yang sedang diajarkan.
5. Mencuci Muka
Saat mengantuk sudah tak tertahankan, cobalah minta izin padaguru untuk mencuci muka. Segarnya air akan membuat ngantuk jadi hilang.

Sumber :
http://www.inicaraku.com/tips-cara-agar-tidak-mengantuk-di-kelas-saat-mengkuti-pelajaran.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar